Bagikan:
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter

SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an

Sekolah Dasar Islam Terpadu Tahfizh Sabilul Qur’an berdiri pada tahun 2018 di bawah naungan Yayasan Sabilul Qur’an. Sekolah yang menawarkan konsep pendidikan Islam terpadu ini menyelenggarakan pendidikan dasar yang menitikberatkan pada kegiatan tahfizh Al-Qur’an, penanaman adab Islami, dan pembiasaan amal ibadah dipadukan dengan kurikulum pemerintah dengan harapan agar lulusannya menjadi insan yang bertakwa, mencintai Al-Qur’an, cerdas dan berakhlak mulia.

Sabilul Qur’an, sebuah yayasan wakaf yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah khususnya di bidang Tahfizh Al-Qur’an. Didirikan pada bulan Desember 2015 dan mulai beroperasi sejak tahun 2016. Yayasan ini bersifat nirlaba, artinya segala bentuk kelebihan pendanaan dan fasilitas, akan dikembalikan kepada yayasan (wakaf), bukan kepada pribadi-pribadi maupun keluarga tertentu.

Sabilul Qur`an konsen untuk mentarbiyah generasi muda agar bersemangat menjadi penghafal Al-Qur’an, sebagaimana Visi nya

“Menjadi lembaga pendidikan tahfizh Al Qur’an unggulan yang bermanhaj salaf guna mewujudkan generasi penghafal Al Qur’an yang berkarakter”.

Dewan Pembina : Magma Junaedy, S.E.
Badan Pengawas :
: Suwarso Budi Winarmo, A.P., M.Si.
: Ust. Zakaria Ahmad, Lc.
: M. Darwis Rahmansyah, S.H.
: dr. Dzulkarnaen Hidayat, Sp. THT-KL

Pengurus Yayasan
Ketua : Lily Masngali
Sekretaris : Slamet Mulyana, S.E., M.T.
Bendahara : Agus Heri Wibowo, S.E.
Kabid Dakwah : Makmur Munajat, S.E.I.
Kabid Pembangunan : Khanafie Adi Prawira, S.E.
Kabid Operasional : Achmad Fachruddin, S.E., MSi

Bismillah, puji syukur kehadirat Allah Ta’ala, sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasulullahﷺ beserta seluruh keluarganya, para sahabatnya, dan umatnya hingga akhir jaman.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan informatika, umat Islam terutama para generasi muda dihadapkan kepada suatu kenyataan tentang pentingnya membekali dan membentengi diri dari berbagai dampak negatif yang diakibatkan dari kemajuan teknologi dan informatika. Para generasi muda terutama anak-anak sebagai individu yang masih membutuhkan bimbingan dari para pengajar dan pendidik di lingkungan rumah atau sekolah.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Tahfizh Sabilul Qur’an adalah lembaga pendidikan Islam khusus setingkat SD yang dibangun untuk menanamkan nilai-nilai Islam dan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur’an dengan menghafalnya. Juga berupaya untuk membentuk ahlak qurani pada peserta didiknya.

Rasulullahﷺ bersabda :
خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ (رواه البخاري)
” Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.”
(HR. Al-Bukhari)

SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an berusaha melahirkan anak-anak penghafal Al-Qur’an. Sebagai generasi penerus bangsa dan diharapkan dapat menjadi sosok manusia sholeh yang selalu belajar, mengamalkan serta mendakwahkan Al-Qur’an dan As-Sunnah kepada masyarakat.

Sekolah Dasar

Biaya pendaftaran : Rp. 300.000; Rp. 150.000 (dhuafa)
Biaya uang pangkal : Rp. 7.950.000 (belum termasuk biaya bulanan)

Biaya Pendidikan Bulanan : Rp. 550.000

SDIT Tahfizh Sabilul Qur’an
Jl. Kemuning Indah, Karyamulya, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131

PPDB

Pendaftaran mulai tanggal 23 Oktober 2020

Asesmen/seleksi 30 Januari 2021

Pendaftaran mulai 2 Februari 2021
Pelaksanaan asesmen/seleksi 3 April 2021

Persyaratan Calon Peserta Didik

1. Berusia 6 tahun Per 1 Juli
2. Sehat fisik dan mental
3. Menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran (2 lembar), dan Kartu Keluarga (2 lembar)

Penguna baru daftar disini…